Rabu, 12 November 2008

Bisnis Online ( 2 )

Tips Internal & Eksternal SEO

Sudah tau manfaat dari SEO? Untuk itu jangan sungkan-sungkan untuk berkenalan dengannya, Dia bisa menjadi teman baik anda bahkan bisa menjadi Mitra bagi Web / Blog yang dikelola tapi jangan salah salah bergaul dengannya bisa-bisa website dianggap spam dan di ban bahkan di blacklist Google. Berteman dengan dia yang kadang sulit untuk dimengerti karena perbedaan bahasa (bahasa pemrograman bro) bisa-bisa membuat jenuh padahal kita sudah berusaha untuk mengerti. Tapi dengan menjalin hubungan dengannya saya yakin perlahan tapi pasti dia akan memberikan respon positif karena anda mungkin bisa sedikit mengerti bahasanya dalam meminta bantuan.Siapa sih tuh SEO ? Dari tadi seperti membicarakan seseorang, Yah itu Cuma gambaran aja Tak Kenal Maka Tak Sayang. Tak Kenal SEO maka Tak Terindex di Search Engine. Iya Ngga? Iya dong karena melakukan prosesnya sama saja anda melakukan proses optimizasi pada WEB yang sedikit memerlukan bahasa pemrograman Web. Trus Gimana kalo ga tau bahasa pemrograman? Tenang.. Seribu jalan menuju Roma. Untuk membujuknya agar mau membantu web kita supaya mendatangkan traffic ada banyak cara tidak melulu harus mengerti HTML, Meta tag, Title bahkan membuat sitemap yang pake XML lagian ga bakal serumit dalam menulis script-script untuk membangun Web seperti para programmer. Pada dasarnya proses SEO ada dua cara yaitu Internal SEO dan External SEO, sedangkan salah satu pakarnya Brad Callen menyebutnya Onpage Optimization dan Offpage Optimization. Tapi kalo saya sendiri lebih senang menggunakan istilah yang pertama Yah hanya sebatas istilah aja. Yang menjadikan perbedaan tergantung dimana melakukan optimizasinya dimana apakah dlm page pada situs kita atau dengan bantuan situs lain.

Internal SEO, yang perlu dipehatikan:
Title Tag : Judul halaman yang biasanya pertama kali di index oleh Search Engine jadi biasakan membuat judul yang relevan dengan keyword yang paling banyak dicari pengunjung.
Keyword Meta Tag : Bagian dari kata Meta Tag yang berfungsi agar keyword dalam suatu halaman agar dapat dikenali robot search engine.
Header Tag : Titel dan sub titel yang biasanya berada pada isi halaman / content dari artikel yang ditulis.
Alt Tag : Keterangan tambahan untuk sebuah link atau file image
Deskripsi : Ringkasan dari sebuah halaman yang tampil pada list searc engine yang memungkinkan menarik perhatian bagi pengguna search engine
Sitemap : Peta situs yang biasanya berupa script xml yang diletakkan pada home directory yang berguna untuk memudahkan spider dari Search Engine (Makanya baca artikel Google As Search Engine) untuk menelusuri url-url yang ada dalam situs agar dapat mengupdate perubahan-perubahan yang terjadi dalam situs, caranya kunjungi http://www.xml.sitemap.com
Content : Isi dari artikel yang ditulis usahakan agar banyak mengandung keyword tetapi memperhatikan penyusunan kalimat agar pengunjung mudah mengerti maksudnya. (Maksud Lho?)
External SEO dengan membangun link pada situs-situs luar :
Web Submission : Gunakan layanan Web Submission pada situs-situs yang mempunyai page rank 3 atau 4 keatas untuk mendafatarkan url-mu.
Link Exchange: Pertukaran Link dengan teman-teman Blog. Cara ini juga punya pengaruh terhadap Page Rank.
Submit Directoy :Daftarkan situs anda ke direktori online yang profesional dengan begitu link dan jaringan situs semakin banyak karena search engine biasanya mendapatkan hasil pencarian dari web directory yang dikelola profesional.
Tinggalkan jejak dalam forum-forum yang aktif diikuti dengan menambahakan url-mu diakhir komentar.

0 komentar:

Bersama kita maju


Program ini ditujukan bagi siapa saja yang saat ini membutuhkan bantuan dana untuk keperluan yang positif seperti :
Investasi membuka/mengembangkan usaha
Melunasi hutang
Biaya sekolah atau kuliah (Beasiswa), dalam dan luar negeri
Biaya riset ilmiah
Kegiatan sosial, termasuk LSM
dan sebagainya.

Headline: uang gratis dari internet
ISI: Hidup perlu perubahan, jgn jadi karyawan terus, bangunlah usaha yg paling memungkinkan anda ikuti melalui internet. Akan kami tunjukan caranya. Simple dan gratis? Hanya untuk yang serius ! Klik

1. Exvortex.com
2. Galesus.com
3. komisiGRATIS.com
4. 5fcc.com
5. Reviews16.com
6. Bagja.com

Salam

GOOD LUCK